Layar Tampil yang tak Butuh Listrik

Tidak dapat disangkal bahwa salah satu penyedot daya terbesar dari smartphone adalah dari layar tampil. Hingga kini belum ada solusi yang jitu untuk permasalahan ini selain mengurangi intensitas cahaya yang tentunya mengurangi keseruan, atau menggunakan jenis layar hemat daya yang hanya mampu menampilkan monokrom saja.

inilah-layar-tampil-yang-tak-butuh-listrik-1

Lagi-lagi Oxford University sedang mengembangkan sebuah layar tampil yang tidak membutuhkan energi namun tetap jelas dan dapat dipandang di paparan sinar matahari. Divisi cabang dari Oxford bernama Bodle Technologies ini juga dikabarkan sedang di dekati berbagai pabikan teknologi, namun hingga kini satu pun belum di sebutkan.

Perusahaan ini menutup erat teknologi tersebut, namun melihat polanya tampaknya teknologi ini menggunakan metode yang serupa dengan pembakaran data DVD dan menggunakan gelombang listrik untuk menampilkan gambar. Dr. Peiman Hosseini, pendiri Bodle menyampaikan bahwa teknologi akan sangat bermanfaat bagi produk perangkat mobile, seperti smartphone dan smartwatch. Selain perangkat mobile. inovasi layar ini juga dapat difungsikan sebagai pengganti kaca gedung biasa. Kaca pintar ini dapat menangkal gelombang infra merah yang masuk sehingga gedung akan tetap sejuk walaupun tanpa AC. Menarik bukan? [leo/timBX]

Sumber : www.blackexperience.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *