Google Glass Mempermudah Anda melakukan Segala Aktivitas Tanpa Harus Selalu Membawa Handphone Kemana-mana

Apakah anda pernah melihat film action sperti MBI atau mungkin film yang menceritakan agen – agen rahasia yang selalu memakai kacamata bahkan bisa berkomunikasi dengan kacamata tersebut? Nah sekarang anda bisa merasakan bagaimana rasanya jadi agen rahasia dalam kehidupan nyata menggunakan Google Glass(Kacamata Pintar Google)

Google Glass adalah komputer bisa pakai yang sedang dikembangkan oleh Google melalui proyek riset dan pengembangan Project Glass. Perangkat ini menampilkan informasi dalam format bergaya telepon pintar yang bisa terhubung ke Internet melalui perintah suara bahasa alami.

Anda dpat dengan mudah mengakses segala kebutuhan anda seperti mengirim pesan, menelpon teman, mencari lokasi dengan gps, dan hal lain sebagainya dengan sebuah kacamata dan anda bisa melakukan semua hal itu dengan bersepeda, jalan kaki tanpa menghalangi pandangan anda. Semua dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan memencet sebuat tombol multifungsi yang berada di samping kacamata tersebut.

Saat ini, kacamata yang diproduksi tidak memiliki lensa terpasang, namun Google sedang mempertimbangkan kemitraan dengan produsen kacamata seperti Ray-Ban atau Warby Parker, serta dengan para pengecer, agar konsumen bisa mencoba perangkat sebelum membelinya. Explorer Edition tidak bisa digunakan oleh orang-orang yang memakai kacamata resep namun Google telah mengonfirmasi bahwa mereka akan berupaya agar Glass bisa beroperasi dengan lensa yang sesuai dengan resep pemakainya.

Google Glass sedang dikembangkan oleh Google x, yang sebelumnya juga telah mengembangkan teknologi futuristis lainnya seperti mobil swatantra. Proyek ini diumumkan melalui Google+ oleh kepala Project Glass, Babak Parviz, seorang teknisi lensa kontak; Steve Lee, seorang manajer produk dan "spesialis geolokasi"; dan Sebastian Turn, pengembang Udacity yang juga ikut mengembangkan proyek mobil swatantra. Google telah mematenkan desain Project Glass. Thad Stammer, seorang pakar teknologi realitas adalah pemimpin teknis proyek ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *