Samsung Ajukan paten Smartphone Lipat Hibrida

Sebuah aplikasi paten yang dibuat Samsung untuk otoritas di Amerika (USPTO) telah dirilis baru-baru ini. Paten tersebut mengungkapkan bahwa Samsung hendak menciptakan sebuah smartphone layar lipat yang mampu berubah menjadi tablet. Memang sejak Mei lalu, produsen alat elektronik tersebut dilaporkan tengah bekerja pada sebuah ponsel lipatbernama "Project Loire." Ponsel ini kabarnya diberi nomor model SM-G929F, yang memiliki selisih satu kode nomor seri dari Samsung Galaxy S6 edge+.

1

 

Paten berjudul resmi Foldable Device and Method Of Controlling The Same, memang telah disampaikan kepada USPTO pada 26 Mei 2015 lalu. Beberapa pertanyaan masih tersisa mengenai paten perangkat Samsung tersebut. Ada yang belum jelas mengenai metode menekuk layar pada perangkat tersebut. Apakah dengan menyentuhkan kedua layar yang ada, seperti model clamshell, atau apakah kedua bagian belakang perangkat yang saling tertekuk.

2

Smartphone lipat hibrida bernama Project Loire ini sendiri diperkirakan akan dijual di Korea Selatan dan beberapa pasar Eropa seperti Inggris, Jerman, Italia, Perancis, Polandia dan wilayah Skandinavia. Setelah teknologi layar lengkung, layar lipat dari Samsung patut untuk ditunggu kehadirannya. [Lalu/timBX]

Sumber: www.blackexperience.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *